BERITA

Informasi terkini seputar Manajemen, Accounting, Sumber daya manusia, Ritel Management, Teknologi Informasi

KELOLA DENGAN BAIK PROGRAM PROMOSI PRINCIPAL AGAR TIDAK MENGALAMI KERUGIAN

Bagi perusahaan distributor yang bekerja sama dengan principal tentunya sangat beruntung yang principalnya selalu memberikan program-program promosi yang berkesinambungan. Apabila program promosi tidak mengucur, tentunya tidak menguntungkan bagi distributor karena susah menjual produk milik principal. Namun demikian jangan merasa senang terlebih dahulu, sebab dengan adanya berbagai program promosi dari principal, sering distributor merasa kesulitan dalam melakukan klaim. Bukan karena tidak dibayar oleh principal, tetapi admin distributor sedang kewalahan dalam menghitung anggaran program promosi yang sudah diedarkan ke customer. Sedangkan anggaran tersebut selalu keluar dari kantong pemilik distributor. Nah, untuk mengatasi hal ini tentunya dibutuhkan software yang bisa membantu dalam proses klaim mulai perhitungan sampai dengan realisasi pelaksanaan program promosi.

Contoh program promosi yang dilakukan principal, misalnya beli 1 dapat 1, atau beli 2 dapat produk 1 lainnya. Atau setiap pembelian tertentu memperoleh diskon. Pernak-pernik program promosi sangat banyak dan seringkali membuat pusing distributor. Kendala ini tentunya mesti harus diatasi. Oleh sebab itu menggunakan software distribusi yang dilengkapi dengan fitur-fitur berkaitan dengan klaim dan program promosi akan sangat membantu distributor dengan manfaat :

  1. Anggaran untuk cash flow perusahaan dapat diatur dengan baik sehingga tidak tersedot oleh pembiayaan program promosi yang sedang dilakukan karena proses klaim dilakukan dengan cepat.
  2. Dengan adanya software distribusi distributor bisa menganalisa sisa stok produk dengan baik sebab perhitungan akan terintegrasi dengan inventory di gudang.
  3. Dengan adanya software distribusi, membantu principal dalam menganalisa efektifitas sebuah program promosi. Jika tidak efektif program promosi bisa dihentikan.

Mengunakan software distribusi yang dilengkapi dengan fitur laporan keuangan akan menjadikan perusahaan lebih sehat dan hasil laporan bisa digunakan sebagai kebijakan strategi bisnis. Jadi jangan ragu lagi dalam menggunakan software Distribusi.

Groedu Inti Global Inovasi 
City Of Tomorrow Mall, Jl. A Yani No. 288 (Bunderan Waru) Lantai UG, Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya.
Telphon : 081-5941-7699 (Only Call)
Handphone : 0818521172 (XL), 081252982900 (Simpati)
Email : groedu@gmail.com
website : www.softwareaccountingsurabaya.com

Tinggalkan Balasan

Scroll to top