Kas & Bank

Di dalam software accounting ini terdapat fitur Kas dan Bank. Untuk yang Kas terdiri dari Kas Besar dan kas kecil. Hal ini bisa disetting sesuai dengan nomer akun yang dikehendaki. Untuk Kas kecil digunakan untuk transaksi yang bersifat operasional harian, mulai dari pembelian bahan bakar, Parkir, ATK, pembelian materai, serta lainnya dicatat di fitur Kas. Biaya operasional harian ini secara otomatis akan terjurnal dan menjadi bagian dari laporan keuangan yaitu Rugi dan laba.

Fitur ini sangat memudahkan bagian Finance/Kasir dalam melakukan pekerjaannya. Kalau sebelumnya harus dilakukan manual dengan adanya fitur ini, langsung bisa diinput di sistem. Sedangkan untuk pemasukan, atau penerimaan yang terdiri dari penerimaan pelanggan dan penerimaan lain-lain terkait dengan Kas Besar dan rekening Bank yang digunakan.

Pada penerimaan pelanggan, ketika menerima pembayaran dari pelanggan baik via transfer maupun collector/salesman, penerimaan dapat diinput sesuai dengan nomer invoice pelanggan. Dengan melakukan pilihan penerimaan baik uang tunai maupun Giro/cek akan diterimakan dimana, di Kas besar atau di renening  Bank yang sudah ditentukan. Maka uang diterima akan terakumulasi. Setelah itu sistem bisa memunculkan laporan penerimaan sehingga pihak finance/kasir bisa melakukan rekonsiliasi. Sangatlah mudah mengontrol keuangan perusahaan melalui fitur ini, sehingga keinginan pemilik bisnis menjadikan  perusahaan outopilot dapat dilakukan dari fitur ini yang merupakan bagian dari software accounting.

Groedu Inti Global Inovasi 
City Of Tomorrow Mall, Jl. A Yani No. 288 (Bunderan Waru) Lantai UG, Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya.
Telphon : 081-5941-7699 (Only Call)
Handphone : 0818521172 (XL), 081252982900 (Simpati)
Email : groedu@gmail.com
website : www.softwareaccountingsurabaya.com

 

Scroll to top