Inventory

Inventory sangat penting menjadi perhatian dalam bisnis sebab inventory adalah pusat kekayaan perusahaan dalam roda perputaran bisnis. Masih kurang banyak perusahaan memperhatikan hal ini sehingga seringkali mencari software yang fokus terkait pada penjualan. Oleh sebab itu pada software accounting ini inventory menjadi bagian ketiga yang mendukung dalam proses bisnis.

Secara prosedur inventory tercipta dari aktivitas pembelian yang dilakukan oleh Buyer. Ketika Buyer sudah memproses PO, dan barang diterima di gudang maka persediaan barang di gudang secara otomatis terakumulasi. Sehingga inventory ini secara total jumlahnya bertambah ketika Good receive disimpan secara sistem dan kemudian dicetak sebagai dasar pembuatan Faktur Beli.

Untuk mengontrol inventory dibutuhkan laporan stok akhir dari sistem. Dari laporan akhir dari sistem dapat dicocokan dengan jumlah fisik yang ada di Gudang. Jadi inventory di software accounting memiliki manfaat untuk aktivitas :

  1. Penerimaan barang di gudang.
  2. Aktivitas stok opname di gudang.
  3. Lakukan adjustement stok.
  4. Sebagai catatan yang terintegrasi secara otomatis laporan keuangan : Neraca dan Rugi laba.

Fitur Inventory dapat menampung ribuan SKU/item produk sehingga dengan kemampuan pencatatan secara sistem memudahkan dalam aktivitas stok opname dan akurasi total stok di Gudang. Jadi fitur Inventory ini sangat membantu sekali dalam pengontrolan asset yang ada di gudang sebagai pusat harta perusahaan.

Groedu Inti Global Inovasi 
City Of Tomorrow Mall, Jl. A Yani No. 288 (Bunderan Waru) Lantai UG, Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya.
Telphon : 081-5941-7699 (Only Call)
Handphone : 0818521172 (XL), 081252982900 (Simpati)
Email : groedu@gmail.com
website : www.softwareaccountingsurabaya.com

Scroll to top